Jurnal kedokteran komplikasi obesitas pdf

Disamping itu, pada penderita obesitas juga menjadi resisten terhadap hormone insulin, sehingga kadar insulin dalam peredaran darah akan meningkat.

Namun sekarang obesitas telah menjadi masalah yang serius karena memicu timbulnya berbagai komplikasi penyakit yang menyertainya. Jurusan Keperawatan Politeknik Kesehatan Jakarta.

Mekanisme Terjadinya, Diagnosis, dan Strategi Pengelolaan. Karger AG, ; Bila perlu makanan kecil, cari snack rendah kalori seperti buah, atau roti gandum. Sebenarnya masih ada obat yang beredar akhir-akhir ini disebut sebagai fat burner, yang bekerja membakar lemak di bawah kulit pada orang gemuk.

Carbohydrate, any of a large class of organic compounds consisting of carbon, hydrogen, and oxygen, usually with twice as many hydrogen atoms as carbon or oxygen atoms.

Disakarida Senyawanya terbentuk dari 2 molekul monosakarida yg sejenis atau tidak. Sediakan timbangan badan di kamar mandi, ruang makan, dan kantor anda, saling mengingatkan dengan teman dan keluarga akan kesadaran memerangi obesitas.

Buku ajar bedah. Purwanti, O. Dalam upaya ini diperlukan kerjasama yang baik antara pasien dengan dokter. Di dalam tubuh, fruktosa didapat dari hasil pemecahan sukrosa. Retrieved September 22,from: Orang tua yang dulunya berasal dari keluarga yang kurang mampu, maka mereka cenderung memberikan makanan sebanyak-banyaknya pada anak-anaknya.

FAKTOR RESIKO HIPERTENSI

Pemeriksaan lanjutan dilakukan jika mempunyai riwayat keluarga penderita penyakit penyerta. Manfaat bagi mahasiswa 1. Misalnya satu batang coklat sehari yang dikonsumsi, ini setara dengan kelebihan kalori per hari, bila berlangsung terus menerus, akan berakibat penambahan 5 kg berat badan dalam 12 bulan, atau lebih dari 50 kg dalam 10 tahun.

Medical Journal of Lampung University

Penambahan dan pembesaran jumlah sel lemak paling cepat pada masa anak-anak dan mencapai puncaknya pada masa meningkat dewasa. Dengan iodium, amilum akan berubah menjadi warna biru.

Deteksi dini obesitas pada orang dewasa dapat dilakukan dengan cara: Pengatur metabolisme lemak, karbohidrat akan mencegah terjadinya oksidasi lemak yang tidak sempurna, sehingga menghasilkan bahan- bahan keton berupa asam asetoasetat, aseton, dan asam beta-hidro- butirat.

Janin… Transient Ischemic Attack: Diabetes mellitus atau kencing manis adalah penyakit akibat gangguan metabolisme karbohidrat yang disebabkan oleh jumlah insulin yang kurang atau karena kerja insulin yang tidak optimal. In etymology Carbohydrates are called carbohydrates because the carbon, hydrogen and oxygen they contain are usually in the proportion to form water with the general formula Cn H2O n.

Pengapuran dan bengkak sendi akan bertambah dengan bertambahnya usia atau memasuki masa menopause. Di seluruh dunia, kini dilaporkan ada lebih dari satu miliar orang dewasa dengan berat badan lebih gemukdan paling sedikit ada juta orang yang masuk kategori obesitas BMI di atas Gagal Nafas Akibat kegemukan menyebabkan kesukaran bernafas terutama pada waktu tidur malam sleep apneakeadaan yang berat dapat menim-bulkan penurunan kesadaran sampai koma.

Kondisi itu bersamaan dengan meningkatnya konsumsi makanan olahan dan siap saji tinggi lemak, garam, dan gula. Mengingat orang obesitas biasanya juga disertai penyakit atau komplikasi lain, maka semua tindakan di atas harus dipersiapkan dengan baik, karena bisa memberikan dampak yang kurang baik bagi si pasien.

Membantu pengeluaran faeses dengan cara mengatur peristaltic usus dan memberi bentuk pada faeses. Untuk terjadinya obesitas tidak hanya tergantung dari berbagai macam penyebab yang telah disebutkan di atas, tetapi dipengaruhi oleh faktor-faktor predisposisi lainnya misalnya:Fakultas Kedokteran, Universitas Lampung terjadinya komplikasi makrovaskuler (komplikasi jantung).

b. Kerusakan berat sel β menyebabkan Obesitas dan Sindrom Metabolik. Jurnal Cardiology. 2(4): 1– 2. Supari F. Metabolic syndrome. Jurnal Kedokteran Indonesia. 55(10): – 3. Mokdad AH, Marks JS, Stroup DF.

PENGERTIAN Dislipidemia merupakan kelaianan metabolisme lipid yang ditandai oleh kelainan (peningkatan atau penurunan) Fraksi lipid dalam plasma,kelaianan fraksi lipid yang utama adalah kenaikan kadar kolesterol total,kenaikan kadar trigliserid serta penurunan kadar kolsterol festival-decazeville.com proses terjadinya aterosklerosis ketiganya mempunyai peran penting dan berkaitan,sehingga dikenal Author: Jurnal Kedokteran Indonesia.

11/14/ · Obesitas merupakan keadaan dimana seseorang memiliki kelebihan lemak (body fat) sehingga orang tersebut memiliki risiko festival-decazeville.comdasprevalensi penduduk laki-laki dewasa obesitas pada tahun sebanyak 19,7% lebih tinggi dari tahun (13,9%) dan tahun (7,8%).

Tag Archives: jurnal hipertensi pdf Post navigation. May 29 • Obesitas, gaya hidup, stres, merokok, dan alkohol atau garam dalam makanan berlebihan semua bisa memainkan peranan terjadinya tekanan darah tinggi pada orang yang memiliki keturunan hipertensi.

kanker, karbohidrat, kasus hipertensi, kedokteran, kehamilan dengan. Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara PENDAHULUAN.

Artikel Jurnal Penyakit Jantung Pdf Download

Penyakit jantung koroner (PJK) merupakan problema kesehatan utama di negara maju. Di Indonesia telah terjadi pergeseran kejadian Penyakit Jantung dan pembuluh darah dari urutan ke-l0 tahun menjadi urutan ke-8 tahun Sedangkan penyebab kematian tetap menduduki peringkat ke masyarakat.

TATALAKSANA OBESITAS

Salah satu masalah kesehatan yang sering ditimbulkan akibat obesitas adalah hipertensi. Risiko hipertensi meningkat dengan berkembangnya obesitas, terutama pada perempuan. Tujuan Penelitian: Mengetahui hubungan obesitas dengan kejadian hipertensi pada mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah.

DIABETES MELITUS TIPE 2
Jurnal kedokteran komplikasi obesitas pdf
Rated 3/5 based on 6 review